Rabu, 03 Maret 2010

PENCARIAN JATI DIRI

Alhamdulillah ku bersyukur kepada kehadirat Allah SWT atas kekuasaan dan keAgungannya yang Maha pengatur hidup. kejadian hidup yang aku alami selama ini sangat lah membingungkan, tak bisa ditebak dan diduka.

kadang sesuatu yang sudah aku rencanakan ternyata tidak sesuai dengan apa yang rencana semula. tapi sesuatu itu jadi membuat sadar Bahwa hanya Allah lah yang mengatur semua kejadian Didunia ini. tapi kegagalan juga bisa membuat orang jadi lebih merasa termotivasi untuk berusaha lebih baik dan memperkecil kesalahan dalam bertindak sesuatu.

Sebetulnya apa jati diri itu?

jati diri itu sebenarnya ungkapan bahwa siapa sebenarnya diri kita ini.? termasuk manusia yang seperti apa kita ini?…bukan kah semua itu perlu jadi bahan perenugan supaya kita bisa memahami diri kita sendiri.

Seseorang yang berprilaku tidak jujur dengan apa yang ada di hatinya maka hidupnya akan terombang-ambing. kalau kita merasa orang yang baik lalu mengapa kita berbuat jahat. dan kalau kita merasa bahwa dihati ini jahat kenapa kita tidak berusaha untuk menjadi baik.

sebuah jati diri itu akan muncul setelah kita mengalami bermacam-macam cobaan hidup yang mendera.dan orang yang berfikir dengan akal sehat dan beriman tu akan menemukan jawabannya. bahwa manusia hidup itu sangat berkaitan dengan Tuhan dan Lingkungan.
Bookmark and Share

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kirim kritik dan saran :