Jumat, 09 April 2010

Jatuh Cinta Bikin Langsing

VIVAnews - Jatuh cinta sungguh menguras energi. Dibandingkan pria yang tengah dimabuk asmara, wanita cenderung menguras energi lebih banyak.

Ahli biologi di Universitas Nasional Columbia memperkirakan, kaum hawa yang sedang jatuh cinta atau bermain mata dengan lawan jenis menghabiskan energi dua kali lipat daripada pria.

Temuan berasal dari studi terhadap ribuan pria dan wanita berusia 18-50 tahun dari 16 negara. Sebagian besar pria dan wanita ini mengawali hubungan asmara dengan lawan jenis melalui kencan online yang menggunakan fasilitas webcam.

Peneliti membandingkan banyaknya wanita yang menghabiskan energi untuk mempersiapkan diri menjelang bertemu pujaan hatinya, seperti menata rambut, memilih busana, merias wajah, olahraga, serta trik mempercantik diri lainnya.

Hasilnya menunjukkan, wanita mempersiapkan diri dan menghabiskan 100 kilokalori per menit untuk merawat diri dibandingkan pria yang hanya menghabiskan 60 kilokalori.

Jumlah energi yang dihabiskan saat kencan juga cenderung lebih besar pada wanita. Pada kencan pertama, seorang wanita menghabiskan 10 kilokalori per menit dibandingkan dua kilokalori yang dikeluarkan laki-laki.

Kendati begitu, pria menghabiskan energi lebih besar untuk menarik wanita pujaan hatinya. Mereka menghabiskan sekitar 90 kilokalori sementara wanita hanya membutuhkan 30 kilokalori.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kirim kritik dan saran :