Kamis, 01 April 2010

Alam Semesta = Tuhan

“Mak bedunduk” … alias tiba – tiba… tadi pagi…
Saya jadi teringat… dengan sebuah lontaran pertanyaan dalam seminar…

“Ketika Saya membaca buku tentang kekuatan pikiran…. Hukum Law of Attraction… Law of Conection… The Secret… keberlimpahan… dsb… dsb…, terus saya mau bertanya Pak ….
Kalau, semua sudah diatur sedemikian rupa… bahkan kalau saya baca di buku … yang mengatur hukum Law of Attraction tu adalah alam semesta atau disebut makro kosmos pak …. Terus…. KERJAAN TUHAN APA, PAK…???”

“Kan kalau kita memberi… maka ALAM SEMESTA akan menggantinya… sehingga kita dapat menerimanya…”
“Kan kalau kita pingin sesuatu… kita tinggal visualisasi saja… ntar ALAM SEMESTA yang akan memberikan permintaan kita…”
“Kan kalau kita pingin jodoh… mikirin aja ‘cowok keren’, ntar ALAM SEMESTA yang akan memberinya…”
“Kalo begitu… gak usah punya Tuhan aja pak… kan semua sudah ada yang ngatur … (lho…???)

Lho…???
Semoga hal tersebut tidak terbersit dalam benak Anda…
Kalo iya… dikit… dikit gimana Pak ??? (he he he…)
Trus gimana ???

Bagi saya, secara pribadi…
Saya juga kurang “setuju” dengan beberapa buku…
Terutama yang berasal dari “negri barat sono…”
Tentang Law of Attraction… Law of Conection… The Secret… dsb… dsb… dsb…
Yang seakan – akan “TIDAK MENYERTAKAN” eksistensi Tuhan, tentang mekanisme bagaimana yang sebenarnya Sunatullah itu berlaku…
Sehingga, tidak jarang “seakan – akan” mengarahkan pembaca… bahwa sumber yang memberlakukan hukum tersebut adalah ALAM SEMESTA…

Padahal tahukah Anda ???
Sempet, fenomena The Secret menjadi kontroversi… karena banyak membuat orang jadi “GILA”…
Kenapa ???
Ya, karena melakukan hukum The Secret… Law of Attraction dsb… secara mekanis…
“Kalo saya sudah mikirin mobil… Maka seharusnya mobil akan terwujud…
TAPI kok mobil saya gak datang – datang ya ???” jadi “GILA” tadi dech… (he he he…)

Tahukah Anda…
Sebenarnya… dalam memberlakukan Hukum Law of Attraction … justru seharusnya membutuhkan tingkat spiritualitas yang tinggi… apa itu ???
Yaitu : Keyakinan yang sungguh – sungguh… dan Kepasrahan yang sungguh – sungguh …

Bagi saya … hukum Law of Attraction akan berjalan apabila… “SAYA BENAR – BENAR YAKIN… ALLAH PASTI MENGABULKAN PERMOHONAN SAYA…” dan “SAYA MEMASRAHKAN HATI SAYA, KARENA ALLAH NANTINYA AKAN MENGABULKAN PERMOHONAN SAYA”…
Bismillah… Sekarang tugas saya bekerja menuju pada “bagaimana permohonan saya bisa terkabul”…
Biarkan mengalir… TANPA AMBISI… TANPA KERAGUAN… TANPA “KEHARUSAN HARUS JADI”…
Sehingga akhirnya… Allah menjawab do’a saya….

Trus siapa yang mengabulkan permohonan saya ???
Tetap Allah kaan… ??? BUKAN ALAM SEMESTA …!!!

Hal ini saya analogikan sebagai berikut…
Ketika saya belajar pengetahuan hebat tentang sebuah proses… ayam bertelur jadi anak ayam… terus jadi ayam besar… bertelur… terus telur jadi ayam… bertelur … jadi ayam… jadi telur… dst…
Trus apakah kita akan bertanya ???
TRUS TUGAS TUHAN APA ??? nyatanya ayam bisa ada dengan sendiri…
Jadi…. yang mengatur Alam semesta… (lho…???)

Kenapa ???
Permasalahannya, kita seringkali memisahkan ilmu pengetahuan dengan, Dzat MAHA KUASA yang memiliki ilmu tersebut…

Padahal seharusnya, semakin kita tahu… tentang rahasia alam semesta…
Kita semakin “bertasbih” akan kebesaran Tuhan kita…
Kita semakin merasa kecil… merasa bukan apa – apa… dan bukannya merasa sombong…

KITA YAKIN…
Maha Besar Allah, yang menggilirkan siang dan malam dengan pengaturan alam semesta yang luar biasa…
Namun Bagi Allah… sangat mudah untuk menerbitkan matahari dari barat…
Karena bagaimana – pun, yang tetap maha kuasa adalah Dzat yang MAHA PENGATUR…
Yang menciptakan alam semesta, dan yang menata pengaturan yang maha indah tersebut.

ALLAH “tetep” yang MAHA BIJAKSANA… yang lebih tahu apa yang dibutuhkan hamba Nya… dan biarkan mengalir… ALLAH menjawab do’ kita… dan BUKAN alam semesta yang mengabulkannya…

Wallahu’alaam bi Showab…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kirim kritik dan saran :